Peringati HAN, FAD Bolmut Suarakan 10 Harapan ke Provinsi

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), pihsk Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengeluarkan 10 poin yang dicetuskan oleh perwakilan anak diseluruh desa yang ada di Bolmut.

Menurut Wakil Ketua FAD Bolmut Rivo Mustafa, hal ini menjadi keharusan demi kemajuan daerah. Pelaksanaan rapat tersebut, diselenggarakan di Cafe Legend Desa Kuala Utara yang ada di kawasan Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang.

“Dari hasil kesepakatan rapat kemarin, kami dari FAD Bolmut telah menyusun dan melahirkan 10 rekomendasi terkait keluhan seluruh perwakilan anak dari setiap desa yang ada di Bolmut,” jelas Rivo, Rabu (22/6/2022).

Ia juga berharap, atas nama FAD Bolmut, apa yang menjadi rekomendasi ini dapat terealisasikan. Sebab mereka yakin ke 10 rekomendasi tersebut, bisa menunjang ketersediaan SDM untuk masa depan Bolmut. “Sepuluh rekomendasi tersebut telah kami sampaikan ke Dinas

PPKBPPA Bolmut dan rencananya akan dikirimkan ke provinsi untuk diteruskan ke pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBPPA Yani Lasama mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh FAD Bolmut yang ikut berjuang memberikan kontribusi, baik pikiran maupun tenaga dalam memajukan Kabupaten Bolmut.

“Selaku Kadis PPKBPPA berharap, koordinasi antar seluruh organisasi/lembaga, khususnya bergerak dibidang perempuan dan anak ataupun tenaga profesi yang juga terlibat dengan keberlangsungan perlindungan anak, bisa berjalan harmonis dan se arah demi kemajuan dan kebaikan Bolmut kedepannya,” terang Lasama.

 

Waone.

Komentar