Pemkot Awasi Kesehatan Hewan Ternak Jelang Idul Adha

Pemkot Awasi Kesehatan Hewan Ternak Jelang Idul Adha

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU -Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Pertanian dan Peternakan terus melakukan pengawasan hewan ternak, terutama menjelang perayaan Idul Adha tahun 2022 ini.
Hal itu menurut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kotamobagu, Fenty Dilasanti Mifta SP, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), terutama bagi hewan qurban yang berada di Kotamobagu.
“Kami dari Dinas Pertanian dan Perikanan terus melakukan sosialisasi sekaligus pengawasan di desa dan kelurahan perihal penyakit hewan yang sekarang ini lagi booming yakni PMK,” ucap Fenty.
“Dispertankan, telah membentuk tim untuk memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan bagi hewan di empat kecamatan di Kota Kotamobagu,”tambahnya.
Fenty mengatakan, untuk selanjutnya kami membentuk tim untuk turun lapangan memberikan pelayanan dan pemeriksaan hewan ternak terutama bagi hewan qurban di empat kecamatan.“Saat melakukan survei di lapangan dan jika ditemukan adanya penyakit pada hewan yang diperiksa oleh tim yang saat ini lagi sedang gencar-gencarnya turun ke lapangan, akan segera ditindaklanjuti, serta saat ini tim di lapangan untuk terus melakukan pelayanan dan pemeriksaan,”katanya. (tr1)

Komentar