Pemda Boltim Lakukan MoU dengan Unsrat Manado

BOGANINEWS BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan kerjasama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, melalui Memorandum of Understanding (MoU), yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto S.sos, M.Si dengan Rektor Unsrat, Prof. DR. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, di Gedung Rektorat Unsrat, Selasa (7/6/2022).

Penanda tanganan MoU disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, Sekwan Afandi Abdul, Kadis PUPR Haris Sumantha, Kabag Umum, Abdal Mamonto, serta jajaran dari Pemda Boltim. Dari Unsrat disaksikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. DR.Ir. Sangkertadi, DEA, DR. Ir. John Tasirin, MSc, bersama jajaran dari Unsrat.

Ruang lingkup kerjasama yakni, Pemerintahan, Pembangunan, Administrasi, Sosial Ekonomi, Kelembagaan, dan Kesejahteraan Rakyat, melalui Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, kerjasama ini sangat penting, bagi anak-anak Bolaang Mongondow Timur bisa mendapat pendidikan di Unsrat.

“Anak anak kita dapat pendidikan di Unsrat dan bagaimana mereka pulang membawa sumberdaya yang dimiliki untuk membangun Bolaang Mongondow Timur. Ada beberapa tenaga ahli yang dibutuhkan dari Unsrat untuk membantu Bolaang Mongondow Timur dalam hal teknis,” kata Bupati Boltim.

Bupati juga mengatakan, sudah membicarakan dengan Sekda dan para asisten untuk memberikan beasiswa melalui APBD, terutama jurusan Kedokteran baik S1 (Strata 1) maupun (Dokter) Spesialis.

Rektor Unsrat dalam sambutan mengatakan, terima kasih kepada Bupati yang juga alumni Unsrat. Kerjasama ini merupakan rangkaian baik dan dibutuhkan.

“Unsrat terbuka untuk menjadi tempat pendidikan, baik untuk masyarakat Boltim maupun kerjasama lainnya, termasuk apabila ada staf Pemda Boltim yang ingin melanjutkan ke jejang lebih tinggi. Saya berharap kerjasama ini bisa diimplementasikan,” ujarnya.

 

 

Agung.

Komentar