Limi Mokodompit Imbau Anggota Korpri Peka terhadap Dinamika Global

BOGANINEWS – Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokdompit, mengimbau agar seluruh anggota Korpri untuk lebih peka terhadap dinamika global dan nasional, peka terhadpa berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah serta lebih peka terhadap berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Diungkapkan Limi Mokdompit, anggota korpri juga dituntut untuk lebih berani mengambil langkah tindak tepat dalam menciptakan inovasi dan terobosan konstruktif berakala nasional tanpa mengabaikan kebutuhan lokal.

“Saya yakin dengan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh seluruh anggota Korpri. Seberat apapun tantangannya pasti dapat dilalui,” terang Limi Mokdompit, pada apel KORPRI dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (20/6/2022).

“Jadilah anggota Korpri yang bermental melayani serta ciptakanlah pelayanan yang mudah dan baik sebagai suatu kewajiban aparatur pemerintah,” kata Limi.

Limi juga menghibau kepda seluruh anggota Korpri yang hadir untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan apel pagi dan sore di setiap perangkat daerah sebagai fungsi kontrol kedisiplinan ASN.

“Kita wajib taat pada aturan dan ketentuan yang berlaku, dengan mentaati jam kerja kantor, kinerja kita akan semakin meningkat hingga pada akhirnya akan tercipta pelayanan prima kepada masyarakat,” terang Limi.

Ia juga meminta agar para kepala perangkat darrah agar membina dengan baik aparatur birokrasi supaya bekerja secara profesional sebagai abdi negara, pemerintahan dan abdi masyarakat.

“Selain itu, pastikan seuruh aparatur bekerja dalam hubungan yang harmonis dan saling mendukung untuk kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing sebagai wujud sumbangsih dalam pembangunan daerah,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Limi pun mengucapkan selamat memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022 kepada seluruh masyarakat Bolmong.

Menurutnya, perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup merupakan hal paling mendasar dalam sebuah pembangunan.

“Tidak akan bermanfaat sebuah pembangunan apabila menimbulkan kerusakan lingkungan dan merugikan generasi mendatang,” ungkap Limi.

Melalui momentum itu, Limi pun mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, serta melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, supaya lingkungan hidup di daerah Bolmong menjdi sumber dan penunjang hidup bagi seluruh masyarakat Bolmong.

Perlu diketahui, usai pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Limi juga langsung menyerahkan SK Kenaikan Pangkat secara simbolis kepada beberapa pejabat Bolmong serta menyerahkan trophi, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada masing-masing sekolah pemenang lomba adiwiyata tingkat Kabupaten Bolmong.

Untuk kekathui, Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokdompit, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan yang digelar di lapangan upacara, Kantor Bupati, Kecamatan Lolak tersebut.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Asisten I, II, III, para kepala OPD, ASN lingkup Pemkab Bolmong, para Camat serta para Sangadi. (ADVERTORIAL)

Komentar