Ini Harapan Limi Mokodompit Saat Hadiri Halal Bihalal di Doloduo

BOGANINEWS – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, berharap melalui halal bihalal jadi meomet untuk saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf, pada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, saat hadir dalam perayaan halal bihalal dan dirangkaikan dengan HUT desa Doloduo II ke – 11 kecamatan Dumoga Barat, Sabtu, (11/6/2022).

Limi mengatakan pada perayaan halal bihalal dan ulang tahun desa Doloduo II, senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. Dan kita semua dapat di berikan kekuatan, dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pengabdian pada bangsa dan negara terutama di desa kita yang ada di desa Doloduo II dan Dumoga raya.

Lanjutnya, menyambung penyampaian dari Camat Dumoga Barat Malpin Dako, bahwa beberapa hari yang lalu, ia lakukan rapat pertemuan dengan Forkopimda kabupaten Bolmong, untuk membahas kejadian di Dumoga lalu agar keamanan dan ketertiban diwilayah tetap terjaga dengan baik.

“Saya selaku penjabat Bupati Bolmong, keluarga dan anak kalian, cucu kalian kebetulan diberikan kepercayaan oleh Pak gubernur atas nama Mendagri menunjuk saya melanjutkan pemerintahan di kabupaten Bolmong. Untuk itu, saya meminta agar kebersamaan dan kedamaian di tanah Dumoga raya ini untuk kita jaga bersama,” ungkap Limi.

Limi menyampaikan sebagai anak Dumoga tentu tidak inginkan itu terjadi lagi, sehingganya mari bersatu bangun tanah kita di Bolmong dengan sektor pembangunan, pertanian, perikanan dan peternakan, ekonomi.

“Kalo menyangkut pertambangan mari kita tata agar dapat memberikan dampak bagi seluruh masyarakat di Bolmong. Tidak boleh ribut ya,” pintah Limi.

Pesan Gubernur, kata Limi, jika ada perselisihan, berbeda pendapat mari kita selesaikan dan duduk bersama. Bahkan kalaupun ada yang masuk pada wilayah hukum, tentu kita harus hargai sebab kita adalah negara hukum. Sebab hukum menjadi panglima di negara ini, tetapi bila bisa di bina dan bisa di damaikan dengan secara kekeluargaan, tentu itu jalan yang terbaik.

“Karena sesungguhnya daerah kita ini daerah adat maka mari kita selesaikan secara adat dengan baik, tidak perlu kita main hakim sendiri ya,” imbuh Penjabat Bupati.

Oleh karenanya, Ia bersama Forkopimda sudah berkoordinasi dimana dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama akan lakukan audensi, komunikasi, dan dia tentu akan didepan.

“Saya sudah tempati rumah dinas agar melaksanakan pelayanan semuanya dapat lebih gampang,” ujar Limi.

Ia pun mengajak, kepada masyarakat untuk menjadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali ke harkat sebagai mahkluk yang Fitra sesuai makna idul Fitri. Olehnya dengan halal bihalal kita jadikan untuk berbenah dan berdamai saat ini dan selama – lamanya.

“Saya berharap kepada kita semua untuk selalu menjalin hubungan silaturahmi dan tetap mempererat tali persaudaraan. Sehingga solidaritas sesama umat Islam. Dan toleran antar umat beragama dapat terjalin dengan baik karena kita terdiri dari berbagai agama,” ujar Limi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Doloduo dan Dumoga raya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing – masing agar kedamaian akan tercipta ditanah Totabuan ini.

“Kepada Sangadi untuk ingatkan kepada masyarakat untuk jangan terpengaruh dengan berita hoax yang sengaja disebar,” pesan Limi.

Halal bihalal ini juga dirangkaikan dengan ulang tahun desa Doloduo II, Limi menyampaikan, ucapan selamat ulang tahun desa Doloduo II ke -11, kepada seluruh komponen masyarakat didesa Doloduo II, semoga Usianya ke 11 ini dapat kita jadikan sebagai wahana untuk melaksanakan serangkaian evaluasi atas apa yang kita laksanakan dan kontribusi selama ini.

“Saya juga mengajak kepada elemen masyarakat dan tokoh – tokoh masyarakat di desa Doloduo II, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan berbagai program pembangunan baik pemerintah pusat dan daerah sehingga terwujud Doloduo II yang semakin sejahtera, makmur dan mandiri,” tandas Limi.

Diketahui hadir ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, anggota DPRD Bolmong Novita Koesasi, para Forkopimcam Dumoga Barat, pimpinan OPD Pemkab Bolmong, dan seluruh masyarakat Doloduo II. (ADVERTORIAL)

Komentar