Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Selasa (29/06/2022) melantik dan mengambil sumpah jajaran Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, yang digelar di lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja diambil sumpah.

“Atas nama Pemkab Bolsel saya mengucapkan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada saudara-saudara yang baru dilantik di jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi, jabatan pengawas dan jabatan fungsional,” ucap Bupati.

Bupati berharap, kiranya amanah dan kepercayaan yang diembankan, akan mampu ditunaikan dengan penuh ketulusan yang disertai dengan totalitas kesungguhan dan keikhlasan, untuk memberikan yang terbaik bagi berlangsungnya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolsel.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan saat ini, dilihat dari perspektif dinamika organisasi pemerintahan, merupakan hal yang wajar, dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan untuk menata menjadi semakin baik, professional dan berwibawa, sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan aktivitas kerja dan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskannya, pelantikan ini hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi dan bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

“Tapi diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik,” terangnya

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan keputusan jabatan lingkungan Pemkab Bolsel diantaranya, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, beserta pimpinan perangkat daerah lainnya dan jajaran pejabat yang dilantik.

Reporter: Holan Botutihe

Komentar