Bupati Boltim dan Ketua TP-PKK, Hadiri Serah Terima Rumah Susun Yayasan Miftahul Khoir Pesantren Tebuireng VII Kecamatan Kotabunan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (29/6/2022), didampingi Ketua TP-PKK Boltim Ny Seska Ervina Budiman, menghadiri serah terima pemanfaatan dan pengelolaan rumah susun Yayasan Miftahul Khoir, Pesantren Tebuireng VII di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di Buyat Barat, Kecamatan Kotabunan.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rumah susun sekaligus penyerahan kunci rusun.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, bangunan ini menjadi tempat membimbing anak-anak untuk memiliki akhlak yang Islami.

“Saya sangat bersyukur bahwa Pesantren Miftahul Khoir Buyat, sudah mendapat bangunan rumah susun yang sangat mewah. Jadi tinggal bagaimana memanfaatkan bangunan ini untuk membimbing anak-anak kita menjadi anak yang berahlak Islam yang baik,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, tempat yang sangat representatif ini bisa membuat para santri yang menuntut ilmu dapat membentuk karakter dan mental yang Islami.

“Terima kasih kepada Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sulawesi I. Saya sangat bersyukur kepada kepala Balai P2P yang telah merealisasikan bangunan rumah susun yayasan untuk anak-anak pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat,” ucap Sachrul.

Sementara itu Kepala Balai P2P Sulawesi I, Recky Lahope menyampaikan, rusun ini segera di manfaatkan juga dikelola dengan baik.

“Titipan dari pak Dirjen kepada kami bahwa, setiap rusun dan termasuk rusun ini dapat digunakan sebaik mungkin, agar rusun ini akan dapat bermanfaat bagi pengusul, penerima manfaat dalam hal ini santri dan santriwati yang ada disini untuk menghuni rusun ini dengan nyaman,” jelas Recky

Dijelaskannya lagi, bangunan rusun ini dibangun full mobiler, semua perlengkapan sudah disediakan. “Setiap santriwati masuk di sini tinggal bawah pakaian. Saya menitipkan kepada pengurus peliharalah rusun ini dengan baik,” pintanya.

Serah terima ini bangunan rusun ini, dihadiri Bupati Boltim, Perwakilan Kakanwil Sulut, Perwakilan Kemenag Boltim, Kepala Balai P2P Sulawesi I, Ketua KPU Boltim, Asisten II, Beberapa OPD, Camat Kotabunan, Sangadi se-Kecamatan Kotabunan.

 

Agung Mokodompit

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar