oleh

Wakil Ketua DPRD Boltim Sayangkan Sikap Wabup

BOGANINEWS, BOLTIM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Medy Lensun, menyayangkan ketidak hadiran Wakil Bupati (Wabup), Boltim Oskar Manoppo, saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), ke Pemerintah Kabupaten Boltim, pada Jumat 13 Mei 2022.

“Saya kira sudah sepatutnya Wabup mendampingi Bupati pada agenda tersebut, sebagai wujud penghormatan kepada lembaga pemberi opini dalam hal ini BPK,” kata Medy.

Dikatakannya, terlepas dari kesibukan Wabup, tapi agenda pemerintahan seharusnya diprioritaskan. “Urusan sosialisasi atau apapun, itu hak personal. Namun saat ada agenda pemerintahan yang sangat penting, apalagi agenda bersama lembaga seperti BPK, maka harus diprioritaskan. Dikhawatirkan bisa menyebabkan ketersinggungan kelembagaan,” terang Medy.

Meski demikian, Medy Lensun memberikan apresiasinya terhadap pencapaian yang di raih Pemkab Boltim dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Saya memberi apresiasi kepada jajaran pegawai negeri di lingkup SKPD Pemkab Boltim di bawa komando Bupati Sam Sachrul Mamonto yang mampu mempertahankan opini WTP ke sembilan kali,” ucap Medy.

Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim ini juga mengatakan, pencapaian ini bukti bahwa Pemkab Boltim serius dalam urusan pengelolaan keuangan daerah.

“Meski tahun pertama pemerintahan tidak mudah, namun ternyata kerja keras jajaran SKPD Pemkab Boltim bisa berbuah manis dengan predikat opini WTP,” kata Medy.

Komentar

BERITA LAINNYA