oleh

Selain Ajang Silaturahmi, Lebaran Ketupat Jadi Jembatan Serap Aspirasi Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, selain menghadiri undangan silaturahmi lebaran ketupat di beberapa kecamatan, juga dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Selain Ajang Silaturahmi, Lebaran Ketupat Jadi Jembatan Serap Aspirasi Masyarakat
Selain Ajang Silaturahmi, Lebaran Ketupat Jadi Jembatan Serap Aspirasi Masyarakat.

Seperti sebelumnya, sesuai agenda lebaran ketupat dan Halal bi Halal sesuai jadwal di gilir di setiap kecamatan, maupun desa yang dihadiri langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Hingga hari ini, silaturahmi masih terus berlangsung usai lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dari pantauan media ini, nampak momen kebahagiaan Bupati Sachrul Mamonto disambut oleh masyarakat Modayag dan Motongkad yang begitu antusias ingin berjabat tangan sekaligus mengajak Bupati untuk foto bersama.

Bupati juga menyempatkan waktu untuk mampir di depan rumah-rumah warga sambari berjabat tangan dan menanyakan langsung kondisi kesehatan warganya, juga keluhan masyarakat sekitar apa saja kebutuhan mereka, sekaligus mencicipi hidangan makanan ketupat yang disediakan masyarakat setempat.

Satu persatu masyarakat menyampaikan apa harapan mereka dan keluhan mereka kepada Bupati. Bupati pun menampung dan mencatat semua harapan warga. “Bupati langsung turun ke jalan dan menyambangi kami dari rumah ke rumah, hanya untuk menanyakan kesehatan kami dan apa saja harapan warga di Kecamatan Motongkad. Beliau juga mendoakan kami agar tetap sehat dan dijauhkan dari segala macam marabahaya. Terima kasih pak Bupati yang merakyat dan selalu peka dan menyayangi masyarakatnya,” kata Zomy Russu dan pemuda Motongkad.

Selain itu kata Zomy, Bupati juga sampat duduk bersama para pemuda Motongkad dan berbagi ide terkait apa saja pembangunan di daerahnya. “Bupatinya gaul, asik bercengkrama sambil duduk memainkan gitarnya dengan para pemuda di sini. Terima kasih pak Bupati atas perhatiannya, semoga sehat selalu memimpin Boltim,” ucapnya.

 

Reporter Agung

Komentar

BERITA LAINNYA