Penjabat Bupati Bolmong Kunjungi Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (31/05/2022) menerima kunjungan kerja (Kunker) Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit, bersama rombongan.

Kunjungan tersebut diterima langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, bertempat di Kantor Bupati, kawasan perkantoran Panango.

Kunjungan Kerja Bupati Bolmong tersebut diawali dengan berziarah ke makam Bupati Guhanga Almarhum Hi. Herson Mayulu di Desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian, kemudian lanjut ke kantor Bupati Bolsel di Panango.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, bersama rombongan.

“Terima kasih kepada bapak Pj. Bupati Limi Mokodompit yang telah datang bersilaturahmi. Semoga sinergitas antar dua daerah ini terus terjaga dan makin meningkat,” kata Iskandar.

Ia juga menegaskan bahwa, Kabupaten Bolsel dan Bolmong merupakan saudara dan hanya terpisah oleh batas administratif.

“Silaturahmi ini semoga lebih mempererat persaudaraan kedua daerah. Juga kunjungan ini menjadi awal hubungan yang lebih baik dan dapat menuntaskan berbagai persoalan di masa lalu, dan salah satunya adalah masalah tapal batas,” jelas Bupati Bolsel.

Sementara itu, Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, dalam sambutannya berterima kasih atas penyambutan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel.

Menurut Limi, semua di Bolaang Mongondow Raya terikat secara adat dan kekeluargaan. Ia juga merespon dengan baik terkait penyelesaian persoalan tapal batas,

“Sama seperti apa yang disamoaikan Bupati Bolsel, Saya berharap persoalan tapal batas dapat segera diselesaikan dengan baik. Semoga ini menjadi awal dari hubungan yang baik antara dua daerah,” harapnya.

Lanjutnya, kedatangannya ini adalah untuk berziarah ke makam Almarhum Hi. Herson Mayulu, yang sudah dianggap sebagai orang tua dan selanjutnya bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolsel.

Menariknya, Pj. Bupati Bolmong menceritakan riwayat hidup singkatnya sejak merantau di tanah Papua hingga akhirnya dihubungi Almarhum Hi. Herson Mayulu, untuk pulang mengabdi di Sulawesi Utara.

Diketahui, turut mendampingi Pj. Bupati Bolmong, para Asisten Sekda dan jajaran pejabat eselon 2 dan 3 Kabupaten Bolmong. (Holan)

Komentar