oleh

Pemkab Boltim Optimis Raih WTP Lagi

BOGANINEWS, BOLTIM – Setelah melakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di 15 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung sejak 21 Maret 2022 dan berakhir pada 19 April 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, maka besok Jumat (13/5/2022), BPK RI akan menyerahkan hasil audit laporan keuangan tahun anggaran 2021 ke masing-masing kepala daerah.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menghadiri undangan dari BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas LKPD tahun anggaran 2021, di kantor BPK RI, Manado.

Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka, tetap optimis bahwa Pemkab Boltim akan meraih WTP kembali tahun ini. “Semoga LHP Pemkab Boltim dapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang kesekian kalinya, sebagaimana harapan Pemerintah daerah dan masyarakat Boltim,” kata Sekda Boltim.

Sementara itu, Karyadi, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan, hasil audit laporan keuangan tahun anggaran 2021 itu akan diserahkan BPK RI kepada masing-masing Kepala Daerah. “Besok penyerahan LHP kepada kepala daerah se-Sulut,” kata Karyadi.

Dijelaskannya, adapun LHP BPK atas Laporan Keuangan Pemda memuat Opini penilaian BPK yang terdiri dari Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan opini terbaik yang dikeluarkan BPK RI. “Selain WTP, ada lagi opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar (TW) dan Tidak Memberikan Pendapat (TMP) atau disclaimer. Pastinya semua kepala daerah mengharapkan hasil yang memuaskan dari pemeriksaan BPK RI,” jelasnya.

 

Reporter Agung.

Komentar

BERITA LAINNYA