oleh

Pemkab Bolmut Kembali Raih Opini WTP

BOGANINEWS, BOLMUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali meraih opini Wajar Tanpah Pengecualian (WTP) yang diberikan Badan Pemeriksa Keuagan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena mengatakan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tersebut, diterima langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut. Dikatakannya, Bolmut telah berhasil meraih 6 kali WTP dan di masa kepemimpinan Depri Pontoh dan Amin Lasena (DP-Amin), Pemkab Bolmut tiga kali meraih opini WTP.

“Opini atas laporan keuangan merupakan pernyataan profesional auditor, serta opini WTP itu merupakan sebuah kewajiban bagi Pemda atas pengelolaan sumberdaya yang dipercayakan publik. Namun yang  paling penting dari penyajian laporan keuangan Pemerintah Daerah adalah bagaimana daerah mampu mempersembahkan bentuk pertanggungjawaban keuangan yang baik kepada publik,” terang Sirajudin.

Terpisah Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut Jusnan Calamento Mokoginta, mengatakan, opini yang di raih Pemda Bolmut saat ini harus menjadi motivasi dalam mewujudkan administrasi keuangan yang lebih baik. Jangan terlena dengan dengan hasil yang ada, tapi harus terus mempertahankan hasil yang di capai dan pengelolaan keuangan harus terus dimaksimalkan dengan mengacu pada asas pengelolaan keuagan yang baik.

“Terima kasih kepada semua pihak baik Pimpinan OPD, DPRD, masyarakat yang telah bekerja keras sehingga opini WTP ini dapat kira raih. WTP yang diraih Pemda Bolmut sebagai kado terindah bagi masyarakat Bolmut, karena kita meraih WTP jelang Hari Ulang Tahun Bolmut ke 15 tahun,” jelas Jusnan. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA