Pemda Bolmut Gelar Festival Batu Pinagut

BOGANINEWS, BOLMUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (19/5/2022) menggelar Festival Batu Pinagut tahun 2022 bertempat di lokasi wisata Batu Pinagut, Desa Boroko Kecamatan Kaidipang.

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan, kegiatan Festival Batu Pinagut sudah beberapa kali dilaksanakan. Iven ini sudah menjadi kegiatan daerah setiap tahun.

“Batu Pinagut adalah aset keramat yang mempunyai historis tersendiri. Maka saya tetapkan saat ini, bahwa Bolmut akan dijadikan serambi pariwisata Sulut, dimana  Bolmut adalah lintasan memasuki Provinsi Sulut,” kata Depri.

Lanjut Depri, ia akan terus mendukung peningkatan pariwisata di Bolmut. Sebab, kegiatan ini juga dapat mempromosikan potensi tempat-tempat wisata di daerah.

“Mari kita bangun Bolmut dengan rasa cinta terhadap budaya, adat istiadat yang menjadi ciri khas daerah ini. Festival Batu Pinagut ini juga, dirangkaiakan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke-15 Tahun,” jelas Depri.

Di tempat yang sama, Kementerian Pariwisata Direktorat Iven daerah Krindiyana, mengatakan, wisata Batu Pinagut adalah aset yang sangat luar biasa. Batu Pinagut mempuyai histori sendiri dan hal ini harus berkolaborasi baik dengan Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten.

“Apresiasi juga kepada Pemda Bolmut yang telah melibatkan tiga provinsi pada kegiatan Festival Batu Pinagut ini. Harus ada hal yang menarik di wisata Batu Pinagut, agar menjadi salah satu penunjang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di wisata Batu Pinagut,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir pada kegiatan tersebut dari Kementrian Pariwisata, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati we Privinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng, Kepala OPD di lingkungan Pemda Bolmut, serta pimpinan dan anggota DPRD Bolmut. (WaOne)

Komentar