Kejari Bolmut Gelar Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

BOGANINEWS, BOLMUT Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JSM), yang bertempat di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Kaidipang.

Kasi Intel Kejari Bolmut Bayu, SH, MH mengatakan, tujuan kegiatan ini agar para siswa-siswi SMK Kaidipang dapat lebih mengenal Kejaksaan, dan menumbuhkan kecintaan kepada Institusi Kejaksaan.

“Selain itu para siswa atau pelajar di Bolmut bisa mentaati hukum dan perundang-undangan. Kegiatan ini berlangsung secara interaktif dan dalam suasana kegembiraan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Bayu

Lanjutnya, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, merupakan program kejaksaan untuk mengenalkan hukum sejak dini kepada siswa.

“Kami berharap, jika siswa sudah mengenal hukum sejak dini, maka akan terhindar dari persoalan hukum. Sebab, para siswa sering terjerumus narkotika, bulying dan perlindungan anak,” jelas Bayu.

Terpisah, Kepsek SMK Kaidipang Moh Anshar Nusa mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk siswa SMK Kaidipang, karena sebagai upaya prepentif dari kejaksaan untuk mengurangi angka tindak pidana di Bolmut.

“Ini juga sebagai pembelajaran hukum, agar para siswa dapat melakukan antisipasi persoalan hukum yang akan terjadi, apabila mereke sudah mengetahui materi tentang dampak hukum,” terang Anshar.

Reporter: Indrawan Laupu

Komentar