oleh

Bupati Tegaskan Jangan Ada ASN Terlibat Pelaksanaan Pilsang 

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menegaskan tidak mendukung salah satu Calon Sangadi bagi Desa-desa yang melakukan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak yang akan dilaksanakan pada 18 Mey 2022 mendatang.
Hal ini dikatakan Bupati saat memimpin apel kerja perdana setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah.
“Saya dan Wabup tidak mendukung salah satu pasangan calon di setiap desa yang ikut dalam pemilihan Sangadi serentak yang akan dilaksanakan 18 Mey mendatang,” kata Bupati.
Ia juga menegaskan, jangan ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat dalam pelaksanaan Pilsang tahun apalagi mendukung salah satu calon Sangadi. “Jangan ada PNS atau ASN yang terlibat, biarkan masyarakat yang memilih,” tegasnya.
Dikatakannya, tidak ada perintah Bupati dan Wakil Bupati untuk mendukung salah satu pasangan calon pada Pilsang kali ini.
“Apalagi kader partai PDIP, saya sebagai Ketua DPC PDIP Bolsel tidak pernah memerintahkan pengurus PAC dan ranting, serta anak ranting untuk memberikan dukungan kepada salah satu calon Sangadi. Kalau ada dukungan-dukungan, itu secara pribadi,” jelasnya.
Bupati menjelaskan, semua calon yang sudah ditetapkan sama, tidak ada lagi calon Sangadi dari pendukung Berkah maupun Riski. Ia juga meminta Asisten I untuk membentuk tim di setiap desa pemilihan sebagai penanggung jawab pemecah masalah.
“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bolsel untuk sidak miras. Tolong laporkan ketika ada calon Sangadi yang menyelidupkan miras untuk kepentingan dukungan pada pemilihan,” pintanya. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA