oleh

Bupati Bolmut dan Dandim 1303 Bolmong Tinjau Pekerjaan TMMD

BOGANINEWS, BOLMUT Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh bersam Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolming, Letkol. Inf Raja Gunung Nasution, meninjau langsung pekerjaan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) Tahun 2022 di Desa Bohabak 1 Kecamatan Bolangitang Timur.

Menurut Bupati Bolmut, TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di wilayah pedesaan.

“Dengan adanya TMMD ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakt, serta dengan kemanunggalan TNI dapat menjadi salah satu jalan terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bolmut. Program yang dilakukan TMMD sangat bermafaat bagi peningkatan pertanian dan perkebunan masyarakat,” jelas Bupati, Rabu (11/5/2022).

Lanjutnya, kegiatan TMMD tahun 2022 diantaranya pembangunan jalan dengan panjang 2,5 kilometer dengan besaran anggaran 1.5 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen Pemda Bolmut dan Kodim 1303 Bolmong dalam melakukan kemitraan,” jelas Depri .

Sementara itu, Dandim 1303 Bolmong Letkol. Inf. Raja Gunung Nasutio mengatakan, pekerjaan TMMD kali ini ada dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik pembukaan jalan pertanian dan perkebunan, serta sarana trasportasi yang menghubungkan beberapa desa.

Untuk sasaran non fisik yakni penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba yang bekerja sama dengan Polri, pelayanan kesehatan dan vaksinasi.

“Pasukan TNI yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD sebanyak 150 personil. Target pekerjaan selama 30 hari. Saya berharap, pada 9 Juli 2022 sudah melaporkan hasil akhir dan akan dilakukan penyerahan kepada Pemerintah Daerah,” kata Dandim.

Diketahui, turun hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Bolmut, Kejari Bolmut, Wakapolres Bolmut, Kepala Dinas PU Bolmut, Pimpinn OPD, serta para Kepala Desa Bohabak bersatu. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA