oleh

Warga Iyok Sambut Ramadhan dengan Pawai Obor

BOGANINEWS, BOLTIM – Wujud kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, yang tinggal menghitung hari, ratusan warga Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (31/3/2022) malam, menggelar pawai obor. Pawai obor ini di ikuti anak-anak dan remaja Masjid. Di bawah pimpinan Ibnu Hasim Assegaf, mereka turun ke jalan dengan penuh suka cita menyambut bulan penuh berkah.

Saat pawai dimulai, Ibnu Hasim Assegaf, menyalakan obor utama, kemudian diikuti oleh anak-anak dengan menyalakan ratusan obor lainnya.

Adapun rute pawai obor tersebut, mulai dari jalan Iyok tepatnya di depan Masjid, terus berjalan mengelilingi kampung dan kembali lagi ke tempat semula.

Hasim Assegaf saat melepas peserta pawai obor, mengucapkan terima kasih kepada warga juga anak – anak yang telah ikut berpartisipasi.

“Saya ucapkan terima kasih yang mendalam atas partisipasi dan keikhlasannya mengikuti pawai obor ini. Selamat menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya

Sementara itu, Saikun Mokoagow selaku Sekdes, mengapresiasi kegiatan ini, dan mengajak saudara sesama muslim untuk menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Terimakasih atas antusias masyarakat Iyok yang telah meramaikan suasana menyambut bulan Suci Ramadhan. Mari kita bersama- sama meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah Subhanawataala. Juga tetap menjaga Kamtibmas di kampung ini, dan tidak lupa tetap patuhi Prokes,” kata Saikun.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran, usai kegiatan, ratusan obor langsung dimatikan dan dikumpul di satu tempat. Juga panitia telah mengarahkan seluruh masyarakat Iyok, untuk tetap tertib kembali ke rumah masing-masing.

 

Reporter Agung

Komentar

BERITA LAINNYA