Wakili Bupati, Sekda Bolmong Hadiri High Level Meeting TPID dan TP2DD Sulut 2022

BOGANINEWS, BOLMONG – Mewakili Bupati Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Galang, Rabu (20/4) menghadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Indonesia di Manado, Rabu 20 April 2022, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey yang diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan harmonisasi kebijakan antar para pihak agar mempercepat penerapan dan perluasan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah di provinsi dan kabupaten/kota.

“Program Championship TP2DD pada tahun 2022 diharapkan dapat menginisiasi TP2DD di Sulawesi Utara untuk mendorong wilayah kerjanya menjadi kota digital,” katanya.

Selain itu kata Wagup, kegiatan ini bertujuan gar supaya peta jalan dan rencana aksi dapat segera tersusun.

“Dan disahkan dalam bentuk SK Gubernur/Bupati/Walikota dan disampaikan kepada Kemenko Perekonomian serta Kemendagri secara tepat waktu,” katanya. (Advertorial)

Komentar