oleh

Sulut Berduka, atas Berpulangnya Tokoh Nasional Hi. Herson Mayulu

BOGANINEWS, BOLSEL Sejak diturunkan dari pesawat di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jenazah Almarhum Hi. Herson Mayulu (H2M), mendapat penghormatan dari seluruh elemen masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut), baik dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), para pejabat, maupun masyarakat.

Tak hanya itu, sepanjang jalan dari Manado menuju Kotamobagu, mobil ambulance yang mengangkut jenazah almarhum Hi Herson Mayulu, sudah ditunggu masyarakat di pinggiran jalan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Sosok Almarhum Hi. Herson Mayulu, begitu dikenal juga di cintai masyarakat di Sulut, terutama masyarakat Bolsel.

Kepergian sosok H2M membuat warga BMR merasa kehilangan putra terbaik. Tak tanggung-tanggung tangisan warga Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pecah saat mobil Jenazah Almarhum Hi. Herson Mayulu tiba di Masjid Amirul Mukminin Kubah Merah, Panango.

Jenazah Almarhum Hi Herson Mayulu di jemput langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, bersama jajaran para pejabat Bolsel dari Manado, hingga mengantarkan jenazah almarhum H2M tempat pemakaman di pekuburan keluarga di Desa Pinolosian.

Berbagai ucapan belasungkawa pun berdatangan, mulai Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow, para tokoh-tokoh politik Nasional, petinggi TNI dan Polri Pusat, serta pimpinan Kepala Daerah di Sulut, termasuk Bupati dan Wabup, Walikota dan Wakil Walikota se Sulut.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru menyampaikan ucapan turut berdukacita. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kullu nafsin zaikatul maut. Saya atas nama Pemerintah Daerah, pribadi dan keluarga, atas nama masyarakat Bolsel dari Iligon sampai Molosipat, menyampaikan turut berdukacita yang mendalam,” ucapnya dengan nada penuh kesedihan, sambil meneteskan air mata, Senin (18/4/2022).

Ia mengatakan Hi. Herson Mayulu, selain anggota DPR RI dan mantan Bupati Bolsel dua periode, juga sebagai pemangku empat adat yang ada di Bolsel. “Almarhum adalah orang tua, adalah guru, saudara, sahabat, bahkan seorang kiyai,” kata Bupati.

Diketahui, H2M merupakan Bupati Bolsel periode 2010-2015 dan 2016-2018. Selain itu, H2M adalah anggota DPR RI Komisi V fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024 dan Ketua DMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta Ketua LPTQ Sulut. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA