oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Bupati Boltim Ikut Kerja Bakti

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, sudah menjadi tradisi umat Islam untuk kerja bakti dengan membersihkan rumah, Masjid dan menata halaman kampung.

Hal ini juga dilakukan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Wakil Bupati (Wabub) dan jajaran Pegawai Megeri Sipil (ASN) di lingkup Pemkab Boltim.

Jumat (1/4/2022), nampak terlihat Bupati, Wabup dan Sekda Boltim, bersama jajaran, turun langsung kerja bakti di halaman kantor dan di jalan dua jalur yang ada di ibu kota kabupaten, tepatnya di Tutuyan. Saat disambangi sejumlah awak media, Bupati mengaku, jika kerja bakti ini adalah bagian dari Jumat bersih.

“Jum’at bersih atau kerja bakti ini rutin dilakukan setiap Minggu. Kita membersihkan halaman kantor, taman, dan jalur dua ibukota. Kerja bakti ini, juga untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, sekaligus dijadikan aktivitas hidup sehat untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” jelas Bupati.

Menariknya, Bupati dan Wabup berboncengan menggunakan sepeda motor berkeliling ibu kota untuk memantau langsung kerja bakti tersebut. Sejumlah warga yang melihat pemandangan tersebut, bergumam dan salut akan kesederhanaan Bupati.

“Memang sejak masih menjadi wartawan, pak Bupati selalu berperilaku sederhana. Bahkan, kesederhanaan dan disiplin yang dimiliki pak Bupati, memberikan contoh yang baik bagi ASN juga masyarakat,” aku sejumlah warga Ibu Kota Kabupaten.

 

Reporter Agung.

Komentar