PNS di Boltim Segera Terima TKD Tiga Bulan Sekaligus

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) ASN, akan Segera disalurkan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD).

Kepala BPKPD Boltim, Wiwik Kurnia mengatakan, bahwa pengajuan pencairan TKD sudah bisa dilakukan oleh masing-masing OPD. “Jika berkas pengajuannya awal April, maka TKD yang akan dibayarkan tiga bulan sekaligus, mulai Januari hingga Maret dan sudah bisa di usulkan segera,” kata Kaban.

Sedangkan untuk pembayaran TKD itu sendiri, masih akan melalui proses. Dimana ada sejumlah data yang harus dilengkapi ASN di masing-masing dinas untuk dimasukan ke BKPSDM dan selanjutnya dilakukan verifikasi.

“Ada alurnya untuk pengajuan pembayaran TKD ini, setiap dinas melengkapi data yang diminta. Diantaranya rekapan absen dan laporan kinerja. Ketika seluruh dokumen persyaratan telah terpenuhi, maka BKPSDM akan memberikan rekomendasi ke BPKPD untuk proses pencairan,” jelasnya.

 

Reporter Agung

Komentar