oleh

Penerima BLT di Desa Iyok, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 75 penerima.

Penerima BLT di Desa Iyok, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19
Penerima BLT di Desa Iyok, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19.

Sangadi Iyok Arifin Ibrahim mengatakan, sebanyak 75 kepala keluarga yang menerima BLT. Masing -masing penerima mendapatkan 300 ribu per bulan, terhitung sejak Januari, Februari dan Maret. “Jadi yang mereka terima untuk tiga bulan, sebesar 900 ribu rupiah,” kata Sangadi Iyok.

Lanjutnya, penyaluran BLT dilaksanakan di kantor Desa Iyok, Selasa (19/4/2022) dan disaksikan perangkat desa, Unsur Polri, TNI, BPD, Pendamping Desa, dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Nuangan untuk vaksinasi.

“Yang berhak menerima BLT adalah warga yang telah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku. Juga ditetapkan siapa yang layak menerima sudah melalui musyawarah khusus di desa,” terang Sangadi.

Adapun prasyaratnya bagi warga penerima BLT harus membawa KTP, KK dan harus menunjukkan kartu sudah di Vaksin, jika belum, maka harus di vaksin.

“Jika dia ada surat keterangan dari dokter tidak bisa di vaksin, maka itu bisa. Namun jika belum di vaksin dan tidak ada alasan jelas, maka kita tahan dan tangguhkan penyaluran haknya. Warga harus paham mekanismenya, makanya kami bersama tenaga kesehatan turun langsung dalam penyaluran, juga untuk penyuntikan vaksin,” tegas Sangadi

Senada yang dikatakan Sekdes Iyok Saikun Mokoagow, juga berharap masyarakat penerima manfaat ini dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin. “Bantuan ini harus digunakan untuk kebutuhan keluarga. Jangan membeli yang tidak ada manfaatnya, seperti beli baju lebaran. Semoga bisa meringankan kebutuhan pokok warga,” pinta Saikun.

 

Penerima BLT di Desa Iyok, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19
Penerima BLT di Desa Iyok, Wajib Tunjukan Kartu Vaksin Covid-19.

Sementara itu Warga Iyok Ria Kasih, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memfasilitasi mereka sebagai penerima BLT.

“Alhamdulillah penyaluran BLT rapel tiga bulan sekaligus. Ini sangat membantu kami sebagai masyarakat ekonomi di bawah, terutama saat kondisi Covid-19,” akunya.

 

 

Reporter Agung.

Komentar

BERITA LAINNYA