Pemkot Kotamobagu Pertegas Tak ada Lagi Penjual di Seputaran Jalan kartini

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Polisi Pamong Praja dan Damkar, meminta para pedagang yang ingin tidak mendirikan kanopi di seputaran Jalan Kartini hingga ke area dragon swalayan.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu tahun 2022 ini telah menyiapkan Pasar Senggol di area Pasar Genggulang untuk para pedagang berjualan.

“Tahun ini Pasar Senggol telah dibuka kembali, untuk itu diharapkan kepada pedagang agar menempati tempat sebagaimana yang telah ditentukan, yakni di area Pasar Genggulang, Kelurahan Genggulang, Kotamobagu Utara,” ucap Sahaya, Jumat 22 April 2022.

Lanjut Sahaya, Dinas Pol PP dan Damkar bersama instansi terkait lainnya akan melakukan penertiban jika ditemui di sekitaran lokasi ini masih ada pedagang dadakan yang mendirikan kanopi untuk berjualan.

“Sore kemarin hingga tadi malam kami melakukan penertiban pedagang yg menggunakan kanopi dan lapak, di pusat pertokoan. Pusat kota jalan Kartini sudah mulai dipadati oleh tenda-tenda dagangan,” ucapnya

Pihaknya berharap tidak ada lagi pedagang yang mendirikan kanopi tanpa izin di area tersebut. “Diharapkan tidak ada lagi yang memasang kanopi dan jualan di area jalan Kartini ini,” ujarnya.(**)

Komentar