oleh

Pansus DPRD Bolsel Bahas LKPJ APBD Tahun 2021

BOGANINEWS, BOLSEL – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa, (12/04/2022) menggelar pembahasan Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kawasan Perkantoran Panango.

Rapat pembahasan LKPJ tersebut  dipimpin langsung Ketua Pansus Zulkarnain Kamaru, S.Ag  didampingi Wakil Ketua Fadli Tuliabu, SH dan Anggota.

Zulkarnain Kamaru mengatakan Pansus lebih fokus mendengarkan secara lansung capaian kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam pembahasan ini kami fokuskan untuk mendengarkan secara langsung capaian kinerja dari OPD sehingga kita bisa mengetahui kinerja dari OPD dalam menjalankan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati yang telah tertuang dalam Visi Misi,” Kata Zulkarnain.

Dikatakannya, sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah dan DPRD saling bersinergi dalam menyamakan presepsi.

“Pada dasarnya diskusi sebagaimana menyamakan presepsi, karena sebagai penyelenggara Pemerintah Daerah dan DPRD harus saling bersinergi, perlunya harmonisasi kita bersama selaku penyelenggara Pemerintah Daerah,” Jelasnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini yang menjadi masalah di masing-masing OPD adalah penganggaran.

“Sudah 8 OPD yang sudah ikut pembahasan, diantaranya Badan Keuangan Daerah, Inspektorat dan Dinas Perijinan dan hari ini Dinas PMD, Dinkes, Dinsos, Dinas Pertanian dan Rumah Sakit serta Puskesmas. Kalau saya pahami, yang menjadi masalah di masing-masing OPD ini adalah ketersediaan anggaran yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-29,” tambahnya.

Diketahui, Pembahasan LKPJ tersebut akan  berlangsung hingga pada 19 April 2022 mendatang. (Advertorial)

Komentar