Nakes RSUD Boltim, Manfaatkan Lahan Kosong untuk Menanam TOGA dan Rempah-Rempah

BOGANINEWS, BOLTIM – Para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), manfaatkan lahan kosong untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) juga rempah-rempah dan tanaman hias.

Direktur RSUD Boltim dr. Minarni Manoppo, mengatakan, pemanfaatan lahan kosong perkarangan di depan dan samping bangunan RSUD Boltim, itu untuk menata dan menghiasi halaman.

“Hampir setiap Jumat kita kerja bakti membersihkan halaman. Nah, halaman depan kita tanami bunga warna-warni yang cantik dan indah. Sedangkan halaman bagian belakang, kita tanami tanaman obat herbal, sayuran dan rempah-rempah,” ungkap Minarni, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, daripada halamannya tidak terawat dan ditumbuhi rumput liar, maka sebaiknya dimanfaatkan dalam hal yang positif.

“Ini juga sebagai wujud program pimpinan yakni Jumat bersih. Setiap halaman kantor harus bersih, indah dan rapi.

Selain itu, kita juga sering olahraga setiap hari Jumat, yang di ikuti seluruh pegawai Nakes. Selain rohani, sehat juga jasmani, apalagi kita adalah tenaga kesehatan harus menjadi contoh yang baik bagi orang lain,” terangnya.

 

Reporter Agung.

Komentar