HEBAT! Pemkab Bolmong Sabet Penghargaan SAKIP dan RB Award 2021

BOGANINEWS, BOLMONG  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) baru saja menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2021 Predikat B dari Kementerian PANRB.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) bertempat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Selasa 5 April 2022.

Dengan diterimanya penghargaan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan selamat kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Terutama tentu Kabag Orpeg sehingga Bolaang Mongondow bisa mendapatkan penghargaan SAKIP dengan predikat B,” ucap Yasti.

Bupati Yasti pun berharap, semoga kedepannya prestasi Kabupaten Bolmong akan lebih meningkat.

“Insya Allah kedepan bisa meningkat lagi dari predikat B menjadi predikat A,” harap Yasti.

Terpisah Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang mengungkapkan, di masa kepemimpinan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk, berhasil membuka benang kusut yang lama menggurita.

Mulai dari opini pengelolaan keuangan oleh BPK RI dari Disclaimer menjadi WTP. Nilai LPPD oleh Kemendagri dari rendah (1.8) menjadi sangat tinggi (3.4).

“Dan nilai SAKIP oleh KemenPAN RB dari kurang (D) menjadi baik (B),” tuturnya.

Lanjut Tahlis, prestasi ini adalah intisari dari visi Bolmong Hebat.

“Hebat di hasil akhir, bukan di awal tapi akhirnya terpuruk. Berangkat dari keterpurukan hingga berhasil dan menjadi Hebat. Itulah yang luar biasa,” ucap Tahlis.

Diketahui, KementerianPAN-RB telah melakukan pada tahun 2021 telah mengevaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi terhadap Pemkab Bolmong. (Advertorial)

Komentar