oleh

Bupati dan Wabup Bolsel, Ikuti Acara Puncak Peringatan Hari OTDA Tingkat Nasional

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Senin (25/04/2022) mengikuti acara puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVI Tingkat Nasional, yang digelar secara virtual di ruang rapat kantor Bupati Bolsel.

Peringatan hari OTDA ke-XXVI tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Menurut Bupati Bolsel, maksud dari kegiatan ini sebagai wadah pertemuan bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk melakukan refleksi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali atas komitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga mengungkapkan, tujuan lain peringatan hari OTDA ini yakni, untuk mendukung karakter ASN yang proaktif dan berakhlak, serta membangun sinergitas pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Sinergitas pemerintah pusat daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Bolsel AKBP. Ketut Suryana dan Forkopimda, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, dan jajaran perangkat daerah terkait. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA