Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, berkunjung ke Kementrian Pertanian (Kementan). Kunjungan tersebut, guna melobi program pengembangan untuk sektor pertanian di daerah.

Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian
Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian.

Kunjungan Bupati tersebut, diterima langsung Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo, di ruang kerjanya, Senin (18/4/2022) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan banyak hal, mulai dari kebutuhan sarana dan prasana penunjang yang dibutuhkan petani dalam menggarap lahan pertanian, ketersediaan pupuk, dan kebutuhan petani lainnya.

Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian
Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian.

Apa yang disampaikan Bupati direspon positif oleh Menteri Pertanian. Bahkan di saat yang sama, Menteri Pertanian langsung mengungkapkan keinginannya membantu pengembangan sektor pertanian di Boltim.

 

“Sebelumnya saya melihat ada keinginan yang kuat dari Bupati Boltim untuk mengembangkan sektor pertanian di daerahnya. Melihat semangat dan kegigihan pak Bupati itulah yang membuat saya langsung merespon apa yang disampaikan berkaitan dengan sektor pertanian di daerahnya,” kata Menteri Pertanian, Sahrul Yasin Limpo.

Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian
Bupati Boltim Temui Menteri Pertanian.

Berkat kegigihan Bupati Boltim dalam melobi berbagai program untuk kepentingan masyarakat Boltim, di sambut langsung Menteri Pertanian dan jajaran Direktorat Jenderal di bawahnya. Bahkan kedatangan Bupati Boltim, cukup spesial, karena diprioritaskan dibandingkan 27 bupati dan 4 gubernur lainnya yang ingin bertemu Menteri Pertanian.

“Ini insiatif tersendiri bagi Bupati Boltim. Pada prinsipnya saya akan membantu untuk percepatan pembangunan dan pengembangan sektor pertanian di Boltim. Selama ada kemauan dan semangat serta konsep, Insya Allah akan sukses,” kata Yasin Limpo.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pertanian dan jajaran Direktorat Jenderal yang sudah menerima dan menyambut kunjungannya dengan baik.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Boltim, kami berterima kasih kepada pak Menteri atas support dan dukungannya untuk kemajuan sektor pertanian di Boltim. Semua ini berkaitan dengan kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para petani,” jelas Bupati. (Advertorial)

Komentar