Bupati Boltim Temui Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian PUPR 

BOGANINEWS, BOLTIM – Tak Henti-hentinya setelah bertemu dengan beberapa Menteri, kini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, temui Direktur Preservasi jalan dan jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) guna membahas pelebaran Jalan Boltim, Selasa (19/04/2022).

Bupati Boltim Temui Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian PUPR   BOGANINEWS, BOLTIM - Tak Henti-hentinya setelah bertemu dengan beberapa Menteri, kini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, temui Direktur Preservasi jalan dan jembatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) guna membahas pelebaran Jalan Boltim, Selasa (19/04/2022).  Kali ini, Bupati Boltim kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan di Kementerian PUPR dengan mendatangi Direktur reservasi jalan dan jembatan kementrian PU. Dalam pertemuan tersebut kembali dibahas rencana pelebaran jalan Modayag-Sinisir dan Buyat-Tutuyan.   Seperti dijelaskan Bupati Boltim, di depan Direktur Reservasi jalan dan jembatan wilayah II, bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80-an kilometer, sehingga harus ada yang ditingkatkan.   "Soal peningkatan jalan menjadi empat lajur 22 meter yakni ruas jalan Modayag dan Buyat-Tutuyan. Saya juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di Kabupaten Boltim kepada Dir Reservasi wilayah jalan dan jembatan," jelas Bupati   Sementara itu, Direktur Reservasi yakni Tomas A, mengungkapkan bahwa, pada dasarnya pihak kementrian sudah mengetahui rencana tersebut. "Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang tujuh meter maupun yang empat lajur 22 meter," terangnya.  Direktur Reservasi juga mengungkapkan, kementerian sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah. "Harus siap dan selesai," ucapnya.

Kali ini, Bupati Boltim kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan di Kementerian PUPR dengan mendatangi Direktur reservasi jalan dan jembatan kementrian PU. Dalam pertemuan tersebut kembali dibahas rencana pelebaran jalan Modayag-Sinisir dan Buyat-Tutuyan.

 

Seperti dijelaskan Bupati Boltim, di depan Direktur Reservasi jalan dan jembatan wilayah II, bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hanya 80-an kilometer, sehingga harus ada yang ditingkatkan.

“Soal peningkatan jalan menjadi empat lajur 22 meter yakni ruas jalan Modayag dan Buyat-Tutuyan. Saya juga mengusulkan pembuatan beberapa jembatan di Kabupaten Boltim kepada Dir Reservasi wilayah jalan dan jembatan,” jelas Bupati

 

Sementara itu, Direktur Reservasi yakni Tomas A, mengungkapkan bahwa, pada dasarnya pihak kementrian sudah mengetahui rencana tersebut. “Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang tujuh meter maupun yang empat lajur 22 meter,” terangnya.

 

Direktur Reservasi juga mengungkapkan, kementerian sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah. “Harus siap dan selesai,” ucapnya.

 

Reporter Agung.

Komentar