oleh

Bupati Bolsel Pimpin Rakor Pilsang 

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Kamis (07/04/2022) memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) Tahun 2022. Rakor tersebut digelar di lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam rakor tersebut Bupati menyampaikan, pelaksanaan Pilsang serentak kali ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bolsel.

“Pelaksanaan Pilsang ini juga merupakan  kedua kali dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Dikatakannya, Tahun 2021 Kabupaten Bolsel sebanyak 27 desa menyelenggarakan Pilsang dan pada tahun 2022 ini direncanakan ada 38 desa.

“Sesuai jadwal tahapan Pilsang terbagi dalam empat tahap yaitu, persiapan pencalonan mulai tanggal 7 sampai 16 April. Pemungutan suara tanggal 18 Mei  2022 dan penetapan calon pada 20 Mei 2022. Setelah terbit SK maka pelantikan akan dilakukan pada 5 Juli 2022,” terang Bupati.

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan Rakor tersebut diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, Asisten I Sekda Alsyafri Kadullah, Kapolres Bolsel yang diwakili Kabag SIMDA dan Perwira Penghubung TNI-AD. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA