oleh

Bantuan Korban Banjir di Motongkad Terus Mengalir

BOGANINEWS, BOLTIM Aksi kemanusiaan peduli korban bencana banjir yang melanda Desa Motongkad Timur Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), beberpa hari lalu, hingga kini masih terus berdatangan.

Bantuan dari daerah-daerah tetangga seperti Pemerintah kota Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Asisten II Rafiqa Bora, bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se Kota Kotamobagu, telah menyalurkan bantuan berupa bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak bencana banjir.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut Asisten II mengatakan, atas nama Walikota Kotamobagu Hj. Tatong Bara, dan semua warga Kotamobagu merasa prihatin dengan kejadian ini.

“Atas nama pemerintah Kota Kotamobagu mewakili ibu Walikota yang tadinya akan hadir langsung, tapi karena masih berhalangan, sehingga kami diinstruksikan untuk datang berbagi kasih dengan warga yang tertimpa bencana banjir di Desa Motongkad. Bantuan ini untuk meringankan beban warga akibat bencana banjir. Mari kita meminta kepada Allah Subhana wa taala, agar dijauhkan dari segala macam bencana,” kata Rafiqa, Jum’at (9/4/2021).

Ia pun mengukapkan bantuan yang di salurkan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu hari ini, berupa bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

“Selain bahan pokok, juga ada peralatan sholat. Sebab, kita tau bersama saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” ucapnya.

Lanjutnya, Pemkot Kota Kotamobagu juga  berharap, dengan adanya bantuan ini sedikit meringankan beban warga korban bencana.

“Insya Allah bencana ini tidak akan terjadi lagi. Dan bagi korban bencana agar tetap tabah dalam menerima cobaan ini,” harapnya.

Sementara itu, warga Motongkad Andy Mamonto, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari semua donatur yang sudah membantu meringankan beban warga yang menjadi korban bencana.

“Terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari pemerintah, baik Pemda Boltim maupun Pemerintah Kota Kotamobagu, juga para donatur yang turut membantu untuk meringankan beban kami di sini. Semoga seluruh amal ibadah kita diterima Allah Subhana wa taala, dan dijauhkan dari bencana dan marah bahaya,” ucap Andy.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar