oleh

AR Learning Center Gelar Pelatihan dan Certified Financial Report

BOGANINEWS – Kondisi keuangan suatu perusahaan penting untuk diketahui bagi para pemangku kepentingan perusahaan, baik manajer, pemilik, pemasok, investor, bahkan masyarakat.

Perusahaan yang baik akan melaporkan keuangannya secara berkala dan sistematis. Dengan demikian, laporan keuangan yang tersusun dengan baik, merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh perusahaan.

Menurut Indah Elychia Samuel SE, ME, untuk dapat menyusun laporan keuangan yang baik dan benar, diperlukan pelatihan agar dapat dihasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk melakukan hal tersebut.

“AR Learning Center sebagai lembaga pelatihan dan sertifikasi, menyelenggarakan sertifikasi Certified Financial Report yang bertujuan menghasilkan SDM yang mampu mendesign pengelolaan keuangan bisnis, dan memahami pentingnya mengadminstrasikan keuangan bisnis. Pencatatan dan pembukuan, memahami konsep cash basis dan acrual basis, serta memahami konsep balancing dan implementasi dalam bisnis,” terang Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ini.

Lanjutnya, Certified Financial Report diselenggarakan secara berkala. Pelatihan yang baru diselenggarakan pada tanggal 10 April 2022.

“Pelatihan ini di ikuti 22 peserta dari berbagai kota di Indonesia dan dilakukan secara online melalui zoom meeting,” jelasnya. Indah juga mengaku, para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Narasumber pelatih juga berharap, para peserta mampu menyusun laporan keuangan perusahaan dan memahami bagaimana implementasi pelaporan keuangan ini dalam bisnis,” kata Indah.

Diketahui, narasumber pelatihan Certified Financial Report adalah Hj. Nenden Hendayani. SE., MM., C.HRA., C.DEX, C.ETP., C.QM., C.FR., CT-ALC. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA