oleh

ACT Ramadhan Road Show, Syekh dari Palestina Kunjungi Sejumlah Masjid di Sulut

BOGANINEWS, SULUT Di minggu pertama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Manado bersinergi dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Manado dan organisasi lainnya, menyelenggarakan Ramadhan Road Show bersama Syekh Omar Kamal Al Dahoodi dari Palestina.

Tujuan Road Show bersama Syekh asal Palestina ini, untuk mengunjungi masjid-masjid di beberapa kota dan kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut).

Kota dan kabupaten yang dikunjungi adalah Kota Manado, Kotamobagu dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terhitung sejak tanggal 2-7 April 2022. Setiap masjid yang dikunjungi, Syekh Omar Kamal Al Dahoodi menjadi Imam sholat Fardhu dan Tarawih, sekaligus menyampaikan Tausiyahnya.

Di hari pertama Ramadhan Road Show, di awali Sholat Subuh berjamaah dan Tausiyah di Masjid Darul Arqom Wonasa Tanjung Kota Manado, dilanjutkan ke Universitas Muhamadiah Manado dan berakhir sholat Isya dan Tarawih di Masjid Rabbani Mapanget. Syekh Omar Kamal Al Dahoodi, menyampaikan dakwahnya yang berkaitan dengan Ramadhan dan juga memaparkan keadaan dan kondisi Palestina saat ini.

Kepala Cabang ACT Manado, Budianto Tangahu mengatakan, saat ini Palestina sangat membutuhkan bantuan.

“Ayo, kita bantu saudara-saudara kita di Palestina. Saat ini mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita, mereka membutuhkan pangan, obat-obatan dan pendidikan. Kita juga perlu ingat bahwa, Palestina adalah salah satu Negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka. Sehingga itu sudah selayaknya kita bantu mereka,” ajak Budianto.

Diketahui, para jamaah masjid yang dikunjungi Ramadhan Road Show bersama Syekh Omar Kamal Al Dahoodi, sangat antusias. Terlihat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat antusias mengikuti tausiyah Syekh Omar dan juga memberikan sedekah Ramadhan terbaiknya untuk saudara-saudara di Palestina. (*)

Komentar