oleh

Wabup Bolsel Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

BOGANINEWS, BOLSEL Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, Rabu (2/3/2022) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2022 bertempat di hotel Aston, Manado.

Kegiatan Bimtek yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ini, berlangsung selama tujuh hari terhitung sejak 1 sampai 7 Maret 2022 yang terbagi dalam tiga gelombang dan akan di ikuti 81 desa.

Dalam sambutannya Wabub menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bimtek tersebut. “Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Bimtek pengelolaan keuangan desa ini. Semoga momentum yang baik ini  selalu membawa semangat dan pengetahuan baru untuk membangun daerah yang kita sama cintai,” kata Wabup.

Dijelaskannya, pengelolaan keuangan desa merupakan salah satu hal penting dalam pengelolaan APBDes yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan dan pertanggungjawaban.

Dikatakannya, hal ini menjadi syarat mutlak semua unsur Pemerintah Desa untuk memiliki pengetahuan dan pemahaman atas pengelolaan keuangan desa yang dapat memberi manfaat untuk peningkatan kapasitas apara desa.

Wabub juga mengingatkan kepada para Sangadi (kepala desa) dan aparat desa, agar dapat menunjukkan prestasi kerja untuk meningkatkan aparatur dalam melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan.

Wabub berharap, semua peserta agar dapat mengikuti dengan baik rangkaian materi Bimtek sesuai tujuan yang diharapkan demi tercapainya pengelolaan keuangan desa yang baik. “Saya minta kepada semua dapat melaksanakan kegiatan sesuai peraturan yang ada. Setelah pelaksanaan bimtek ini, maka pengelolaan keuangan yang ada di desa dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Diketahui, Bimtek ini di ikuti perwakilan lima peserta setiap desa yang diikuti oleh Sangadi, Sekdes, kaur keuangan, BPD dan operator siskeudes. (Advertorial)

Komentar