oleh

Unik, Rudis Bupati Boltim Dibangun di Danau Kota Tutuyan

BOGANINEWS, BOLTIM – Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan segera di bangun. Uniknya, lokasi pembangunan Rudis Bupati Boltim ini, berlokasi di samping Danau Ibu Kota Kabupaten di Tutuyan.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, saat pertemuan dengan para awak media di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2022) kemarin, mengatakan, Pemkab telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 7 Miliar untuk pembangunan Rudis Bupati.

“Ada sekitar tujuh miliar anggaran yang disiapkan untuk pembangunan rumah dinas, yang lokasinya di samping danau ibu kota kabupaten di Tutuyan. Dengan dana yang minim ini, kita tidak seperti daerah lainnya yang membangun rudis bupati dengan angaran yang besar. Tapi dengan biaya ini rudis sudah bisa di tempati,” kata Sachrul.

Lanjutnya, untuk rudis Bupati rencananya di bangun di atas danau hutan Kota Tutuyan, yang berada dibelakang kantor Bupati.

“Sesuai perencanaannya taman rudis akan di tata. Konsepnya akan di buat gazebo balai pertemuan, taman bunga, juga kolam dan penyediaan bibit ikan. Kita akan buat alami desainnya, sederhana dengan anggaran yang minim tapi terlihat indah. Selain itu, nantinya di pinggiran danau akan di bangun jogging track. Jika di Istana Bogor memiliki kolam yang berada di depan, tqpi di Boltim rudis Bupati mempunyai latar belakang danau,” jelas Sachrul.

Bupati juga menambahkan, untuk pembangunan rudis Wakil Bupati, rencananya akan dianggarkan pada tahun 2023. “Rudis Wakil Bupati saya jamin tahun depan sudah ada. Untuk lokasinya masih akan di lihat tempat yang cocok untuk pembangunannya,” kata Bupati.

Ia juga mengaku, ibu kota kabupaten di Tutuyan, kedepannya akan ramai dengan bangunan dan investor yang datang. “Di bagian Tutuyan juga akan di bangun Hotel dan sudah ada investor yang membuat MOU dengan pemerintah,” ungkapnya.

 

Reporter Agung

Komentar