oleh

Tata Wajah Ikon Ibu Kota, Pemkab Boltim Siapkan Anggaran Puluhan Miliar

BOGANINEWS, BOLTIM – Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tak tanggung-tanggung gelontorkan angaran sebesar 40 Miliar untuk pembangunan infrastruktur dan penataan wajah ibukota Tutuyan.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto pekan lalu, saat bersua dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya. Dikatakannya, anggaran ini di luar anggaran yang disiapkan Pemkab untuk rehap Puskesmas, pembangunan rehap sekolah juga pembangunan infrastruktur lainnya.

“Untuk tahun ini, kita fokus penataan wajah ibukota Kabupaten di Tutuyan. Selain itu, akan ada pembangunan infrastruktur lainnya. Lapangan Pondabo juga akan di tata, juga akan ada peralatan gym, serta ruang terbuka hijau untuk orang jogging di pagi dan sore hari,” terang Bupati.

Menurut Bupati, pusat kebugaran ini selain akan menjadi ikon Ibu Kota Boltim, juga dimaksudkan untuk membangunan dan mengembangkan potensi, serta bakat olahraga masyarakat agar dapat melahirkan para atlet yang berprestasi.

“Tahun ini akan kita bangun. Sebagai ikon ibu kota kabupaten, harusnya ada taman terbuka hijau yang cantik dan bersih. Kedepan wajah ibu kota Boltim sudah terlihat lebih indah dan rapi,” aku Bupati.

 

Reporter Agung.

Komentar