oleh

Sekda Boltim Buka Kegiatan Ujian Dinas Kepangkatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gelar ujian dinas kepangkatan tingkat I dan II dan penyesuaian ijazah bagi 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boltim.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung SKB Tutuyan, Selasa (8/3/2022), yang di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda), Sonny Warokka. Pada kesempatan itu, Sekda menekankan kepada peserta harus optimis dalam mengikuti ujian kenaikan pangkat agar semuanya bisa lulus.
“Semoga semua proses yang kalian ikuti diharapkan bisa lulus. Ujian ini wajib di ikuti karena ini regulasi yang mengatur, untuk jenjang kenaikan pangkat,” kata Sekda
Menurutnya, setiap ASN harus di uji, agar agar dapat diketahui kemampuan masing-masing di posisi jabatannya.
“Semakin tinggi pangkatnya, semakin banyak juga kinerja tangung jawab dan ilmunya. Ujian ini juga melihat layak tidaknya kalian mengemban jabatan. Mampu tidaknya seorang ASN di ukur lewat jenjang ujian dinas seperti ini. Terakhir, harapan saya kepada peserta, agar dapat mengikuti semua tahapannya dan lulus semuanya,” harap Sekda.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Boltim, Reza Mamonto, mengatakan, untuk ujian dinas kepangkatan dan golongan ini penting dilaksanakan dan di ikuti oleh ASN khususnya yang ada di lingkup Pemda Boltim
“Ini penting dan demi kepentingan ASN itu sendiri dalam hal kepangkatan. Sebab, ini juga ujian dinas bagi mereka yang akan naik pangkat. Contoh, dari 2d ke 3a dan golongan 3d ke 4a. Juga untuk pangkat dalam penyesuaian ijazah,” jelasnya
Lanjutnya, dalam ujian kedinasan ini, semua ASN di Boltim dapat mengikutinya.
“Kami berharap semua peserta dapat lulus semua, sebab ujian dinas seperti ini, setiap tahun hanya di laksanakan sekali saja. Dan ini sudah mendapat ijin prinsip pelaksanaan dari BKD Provinsi Sulawesi utara,” terangnya.
Turut hadir dalam pembukaan ujian dinas ini diantaranya, Asisten II Rusmin Mokoagow, Asisten III Mr. Alung dan tim penguji dari BKD Provinsi Sulut. (Agung)

Komentar