oleh

Punya Keunikan Air Mancur, Pantai Batu Buaya Boltim Viral Dikunjungi Wisatawan Lokal

BOGANINEWS, BOLTIM Bagi Masyarakat juga wisatawan yang hobi menikmati keindahan alam, ataupun ingin berekreasi di akhir pekan, ada objek wisata yang rekomended, yakni Pantai Batu Buaya yang ada di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut).

Bukan hanya namanya yang seram, namun Pantai Batu Buaya terkenal dengan pasir putih yang bersih, air yang jernih, banyak terumbu karang, juga nuansa pepohonan pemandangan yang indah.

Tak hanya itu, bahkan ada fenomena alam yang unik di lokasi tersebut, yakni semburan air (mirip air mancur), yang mengarah ke langit sekitar 12 meter, di antara tebing di Pantai Batu Buaya Iyok. Semburan air mancur itu pun, menjadi titik andalan, kunjungan masyarakat untuk bersua foto atau video pendek, mengabadikan kenangan saat berada di pantai ini.

Menurut Sekdes Desa Iyok Saikun Mokoagow, tempat itu sangat cocok untuk berlibur di akhir pekan.

“Pemandangannya indah, apalagi ada lokasi semburan air di Pantai Batu Buaya. Yang pasti, sangat menakjubkan. Pantai ini sudah lama ada, namun baru viral, karena berdekatan dengan Pulau Laga. Kami sering menyebutnya pantai Batu Buaya. Lokasinya baru di kelolah oleh salah satu pengusaha. Akses jalan menuju lokasi baru di buka, dan ditempuh kurang lebih 20 menit dari kampung Iyok ke pantai dengan kendaraan bermotor,” jelas Sekdes Iyok Saikun, Jumat (4/3/2022).

Sekdes juga menghimbau, kepada masyarakat atau pengunjung agar berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan lokasi.

“Jikalau musim hujan, harus berhati-hati, karena jalannya licin, juga kalay musim angin utara, diingatkan bagi pengunjung jangan terlalu dekat dengan tebing di pantai, karna ombak terlalu besar. Kemudian bagi pengunjung usahakan menjaga kebersihan, jangan membuang sampah plastik dan kaleng minuman sembarangan,” pinta Sekdes.

Senada yang dikatakan Wina Panduinata, salah satu pengunjung Pantai Batu Buaya mengatakan, keindahan pantai pasir putih yang bersih dan air yang jernih juga semburan air sangat menyejukkan hati saat rekreasi.

“Sangat top dan indah. Jika sudah mencobanya, rasanya tak ingin pulang di Pantai Batu Buaya. Apalagi pantai ini baru ramai dikunjungi masyarakat sejak jalan menuju lokasi tersebut di buka. Saya orang Nuangan, tapi ketika jalan baru di buka dan lokasinya di buka, saya pertamakali ke pantai ini, sangat indah. Ayo ke-Boltim,” ajak Wina. (Agung)

Komentar