oleh

Penasaran Lukisan Alam di Timur BMR, Kemenparekraf akan Kunjungi Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Objek wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat ini lagi giat-giatnya di promosikan. Keindahan objek wisata di Boltim ini, bahkan menarik perhatian pihak Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengungkapkan, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf akan berkunjung ke Boltim April 2022 mendatang. Kabar ini di ungkapkan Bupati saat pertemuan dengan PWI Kabupaten Boltim, di ruang kerjanya, Rabu (16/3/2022), kemarin.

Dikatakannya, kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari presentasi potensi pariwisata Boltim yang dilakukan Pemkab Boltim ke Kemenparekraf pekan lalu.

“Mereka (Kemenpraf), begitu terkejut ketika melihat video singkat yang kami persentasikan. Destinasi wisata Boltim yang begitu indah. Insya Allah April nanti Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata akan datang di Boltim, dan akan diupayakan juga pak Mentri Pariwisata (Sandiaga Uno) bisa datang ke sini,” kata Bupati.

Lanjutnya, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata juga mengibaratkan objek wisata yang ada di Boltim seperti Mobil Kijang Inova yang nyaris tak terdengar.

“Nyaris tak terdengar dan diketahui, namun nyata indahnya potensi wisata di Boltim,” kata Sachrul meniru perkataan Deputi Kemenpraf. Untuk itu, pihak Kementerian langsung mengagendakan jadwal untuk berkunjung ke Boltim bulan April mendatang.

Diketahui, saat berkunjung ke Kemenparekraf pekan lalu, Bupati Boltim diterima Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Vinsensius Djimadu.

Dalam kunjungan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Eko Marsidi dan Kepala Dinas Kominfo Khaerudin Mamonto. Bupati memaparkan 12 potensi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Boltim yakni; Danau Mooat, Danau Tondok, Danau Bunong, Pantai Tanjung Silar, Pantai Woka, Pantai Abadi, Pantai Indah Molobog, Pulau Nanas, Pulau Laga, Gunung Ambang, Air Terjun Purworejo dan Air Terjun Dodandian Matabulu

 

Reporter Agung

Komentar