Pemkab Bolsel Gelar Tasyakuran 1 Tahun Kepemimpinan Iskandar-Deddy

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (1/3/2022) menggelar Tasyakuran Satu Tahun kepemimpinan pasangan Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolsel.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 8 Rajab 1443 Hijriah yang dilaksanakan di ruang aula pertemuan umum lantai 3 perkantoran Bupati yang dihadiri Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan capaian setahun kepemimpinannya banyak prestasi yang di raih, juga masih banyak juga yang harus di benahi selama kepemimpinan mereka.

Bupati mengatakan, koordinasi Pemda Bolsel dengan instansi yang terkait terjalin dengan baik ditingkat provinsi sampai ketingkat pusat.

“Alhamdulillah dengan kehadiran perwakilan kita pak Hi. Herson Mayulu di DPR-RI, 80 persen pemulihan pasca bencana telah dilakukan,” kata Bupati.

Bupati menyebutkan, capaian Pemkab Bolsel berdasarkan capaian Makro sesuai rilis Balai Pusat Statistik, (BPS) diantaranya angka pengangguran menurun, 0.20 persen.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat menjadi 65.42 poin. dimana untuk indeks pertumbuhan ekonomi Bolsel memang terjadi penurunan sedikit,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, di awal tahun 2022, program Badan Penyelanggaraan Jaminan Sosial (BPJS) 100 persen masyarakat telah ter cover.

“Begitu pun program BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan, petani dan tenaga THL, aparat desa telah tercover semua tanpa terkecuali,” terangnya.

Bupati juga menegaskan, para Sangadi (kepala desa), segera lakukan pendataan kembali masyarakat yang belum tercover untuk diusulkan dan di masukan menjadi program BPJS Pemda.

“Bagi para ASN untuk lebih giat meningkatkan etos dan semangat kerja serta kedisiplinan, laksanakan perintah sesuai arahan, jangan menambah dan mengurangi. Apalagi menunda nunda waktu dan pekerjaan itu tidak baik,” pintanya.

Ia pun mengajak semua pejabat, sangadi dan camat sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat untuk sama-sama menanamkan dalam diri masing-masing untuk berjuang bersama membangun Bolsel untuk mencapai Visi dan Misi daerah.

“Mari kita bersama-sama berjuang membangun Bolsel untuk mencapai Visi-Misi daerah yang kita cintai ini,” ajaknya.

Turut hadir dapa kegitn tersebut diantaranya, asisten I, II, III Ketua DPRD Bolsel Ir Ariffin Olii, Sekda Marzanzius A. Ohy, Kapolres Bolsel AKBP. Ketut Suryana, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Sangadi, dan jajaran ASN Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar