oleh

Peduli Dunia Pendidikan, Pemkab Boltim Siapkan Anggaran Sewa Asrama Mahasiswa di Luar Daerah

BOGANINEWS BOLTIM – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk dunia pendidikan, maka setiap tahunnya Pemkab Boltim mengalokasikan anggaran untuk biaya sewa asrama mahasiswa kurang lebih Rp 400 juta yang ditata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Bagian Umum, Abdal Mamonto, bahwa besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada pembiayaan sewa asrama mahasiswa asal Boltim yang tinggal di beberapa daerah, seperti Jogjakarta, Manado, Tondano dan Gorontalo.

“Tahun ini anggarannya sudah ditata dalam APBD. Dan setiap tahunnya ada anggaran untuk sewa asrama. Nanti untuk pembayarannya kita berkoordinasi dengan pihak asrama,” jelas Abdal, Selasa (29/3/2022).

Tak hanya sewa asrama, tapi untuk kebutuhan lain mahasiswa di asrama, juga akan ada bantuan yang diberikan Pemkab Boltim. Namun hal itu masih akan dikoordinasikan dengan pimpinan daerah. “Kita akan koordinasi dengan Pak Bupati soal kebutuhan lain mahasiswa asal Boltim di asrama,” akunya.

 

Reporter Agung.

Komentar