oleh

Panitia Pilsang 38 Desa di Bolsel Ikuti Bimtek

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah, Rabu (09/03/2022) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak Tahun 2022 Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang digelar di aula lantai tiga Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango tersebut, diikuti seluruh panitia 38 desa yang ada di kabupaten Bolsel.

Asisten satu Alsyafri Kadullah saat membacakan sambutan Bupati mengingatkan kepada panitia penyelenggara Pilsang bahwa, tugas panitia bukan hanya menyelenggarakan Pilsang, namun berkewajiban menjaga kondisi yang kondusif dan harus mengacu pada peraturan berlaku.

“Panitia Pilsang berkewajiban memastikan pelaksanaan Pilsang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebagaimana sudah diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Sangadi,” jelas Kadullah.

Ia juga meminta agar panitia Pilsang dapat tugas dengan benar, ikuti prosedur yang berlaku, berlandaskan pada asas netralitas dan tetap menjunjung tinggi kejujuran.

“Hal ini merupakan syarat yang harus dipegang teguh oleh para penyelenggara,” terangnya.

Alsyafri berharap, pelaksanaan Pilsang Serentak di Kabupaten Bolsel Tahun 2022 dapat berjalan dengan sukses dan tidak menemukan kendala apapun.

“Kita berharap Pilsang dapat berjalan dengan baik dan kundusif tanpa ada kendala apapun,” harapnya

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Ramli Abdul Madjid, Kabag Hukum Setda Kadek Wijayanto, para Camat, para Sangadi, Ketua BPD dan Panitia yang akan melaksanakan Pilsang.

Reporter: Holan Botutihe

					

Komentar