oleh

Pangdam XIII Merdeka Takjub Keindahan Alam Dimiliki Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Rabu (23/3/2022) menyambut kunjungan kerja (Kunker), Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI A. Deny Tuejeh, bertempat di wisata Goba Molunow.

Pangdam XIII Merdeka Takjub Keindahan Alam Dimiliki Boltim
Pangdam XIII Merdeka Takjub Keindahan Alam Dimiliki Boltim

Pangdam bersama rombongan, setibanya di lokasi langsung di sambut secara adat dengan prosesi adat itum – itum (Penyambutan adat suku Mongondow). Menurut Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNai A. Deny Tiejeh, kunjungannya ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boltim.

“Juga mengecek kesiapan prajurit dan akan memberikan arahan kepada mereka yang sedang berlatih di Markas Komando Militer Artileri Medan (Armed) di Mongkoinit, Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Pangdam.

Saat berdiskusi dengan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Pangdam mengatakan, wilayah Boltim sangat bagus dan harusnya menjadi daya tarik di Sulut, bahkan di seluruh Indonesia.

“Agak jarang kita menemukan tempat seperti ini yang indah dan alami. Danaunya sangat bagus, meskipun sesaat kita tiba di sini sempat ditutupi oleh kabut, tapi tak lama kemudian kabutnya sudah hilang. Ini juga salah satu keunikan dan daya tarik tersendiri di danau ini,” kata Pangdam, sembari berjalan dan menikmati suasana alam.

Ia juga berpesan kepada Pemerintah Boltim, agar bisa mempromosikan tempat – tempat wisata yang ada. “Setahu saya, Boltim dijuluki dengan Negeri 1000 danau. Pasti ini juga menjadi daya tarik tersendiri di Provinsi Sulawesi Utara yang memiliki banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Makanya, pemerintah daerah harus mempromosikan semua keindahan wisata yang ada di sini,” pintanya.

Diketahui, kunjungan tersebut juga dalam rangka meninjau daerah bagian Indonesia Timur untuk pembangunan pabrik amunisi dan Batalyon Infanteri, yang terinformasi ada dua tempat yang bakal dijadikan pabrik amunisi militer, yakni Kabupaten Boltim dan Kabupaten Bolaang Mongondow Induk.

 

Reporter Agung.

Komentar

BERITA LAINNYA