oleh

PAD Boltim Tahun Ini Ada Kenaikan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di tahun 2022 menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebelumnya PAD Boltim kurang lebih Rp 13 Miliar di tahun 2021. Namun di tahun 2022 menjadi Rp15,3 Miliar.
Sesuai data yang disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Kabupaten Boltim, Wiwik Kurnia, tahun ini PAD Boltim ada ketambahan sekitar 2,3 Miliar.
“Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Boltim tahun ini sebesar Rp15,3 Miliar. PAD tersebut berasal dari pajak, retribusi dan lainnya, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan daerah,” ungkapnya Kamis (10/3/2022), di ruang kerjanya.
Lanjutnya, adapun yang paling terbesar berasal dari pajak di masing-masing desa. “Yakni PBB-P2 yang berasal dari 81 desa se Kabupaten Boltim,” jelasnya.
Wiwik juga mengungkapkan, rasa optimisnya di tahun ini Kabupaten Boltim akan kembali meraih WTP. “Insya Allah dengan aplikasi terbaru dan pengelolaan keuangan yang baik, Kabupaten Boltim tetap optimis akan meraih opini WTP lagi,” pungkasnya. (Agung)

Komentar