oleh

Ketua dan Anggota DPRD Bolsel Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa, (08/03/2022) menghadiri Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango ini dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, juga dihadiri Ketua DPRD Arifin Olii.

Ketua DPRD Ir. Arifin Olii menyampaikan bahwa, DPRD Bolsel telah melaksanakan reses pada bulan Februari 2022 kemarin yang dilakukan secara serentak untuk tiga daerah pemilihan.

Ketua DPRD mengatakan banyak aspirasi yang diterima dalam pelaksanaan Reses kemarin. “Hasil pelaksanaan saat Reses yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu banyak aspirasi dari masyarakat kami terima, yang wajib kita realisasikan secara bertahap,” kata Arifin.

Dikatakannya, selain itu, juga banyak keluhan bahkan masukan masyarakat pada intinya  sangat membutuhkan perhatian khusus dari kita semua baik DPRD, maupun Pemerintah Daerah. Selain itu, Arifin juga menjelaskan Pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD tahun 2023 yang merupakan bagian dari dokumen yang mendasari pelaksanaan pembangunan di Bolsel. “Pokir ini merupakan pelaksanaan pembangunan di Daerah ini yang sesuai dengan Visi Daerah kita,” jelasnya.

Ia juga, berharap tahun 2023 perencanaan pembangunan dapat dilaksanakan secara merata dengan melibatkan pihak-pihak lainnya dengan mengedepankan kepentingan masayarakat. Semua itu kita lakukan melalui forum reguler dari musrembang ditingkatan Desa, Kecamatan hingga pada tingkat Kabupaten seperti saat ini.

“Sebagai lembaga yang menjalin mitra dengan Pemerintah Daerah kami berharap, komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam mengawal, melaksanakan dan mewujudkan program-program yang telah tertuang dalam rapat RKPD tahun 2023 ini, juga ditahun 2023 akan terjadi peningkatan anggaran sehingga yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat dapat terealisasi,” pintanya.

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD diantaranya Forkopimda, Kejaksaan Negeri (Kejari), Komandan Pos TNI AL, Sekretaris Daerah Marzanzius A. Ohy, S.STp., M.AP, Para Asisten Setda serta Jajaran Pimpinan Perangkat Daerah. (Advertorial)

Komentar