oleh

Kabar Gembira, Perjuangan Yasti Hadirkan Kimong Ditandatangani Menteri Investasi BKPM, Campur Tangan Gubernur Sulut Besar

BOGANINEWS, BOLMONG – Menteri Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menandatangani Izin Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, pada acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 yang digelar di Bolmong pada Kamis (17/3/2022).

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat kita patut berterima kasih dan berikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, karena beliaulah yang meminta kepada Presiden Jokowi dan Menteri Investasi/BKPM agar izin Kimong segera diterbitkan,” kata Yasti.

Menurut Yasti, Gubernur Olly yang meminta langsung kepada Presiden Jokowi dan Menteri BKPM agar izin Kawasan Industri Mongondow segera diterbitkan.

“Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dodondokambey pada acara Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu,” ungkap Yasti.

Alhamdulillah kata Yasti, hal itu telah disetujui dan bapak Menteri Investasi/BKPM telah menyampaikan bahwa izin Kimong telah ditandatangani.

Selain itu kata Yasti, berkaitan dengan Kimong yang tadinya perencanaan jalan tol hanya dari Manado sampai Amurang, insyallah jalan tol tersebut akan bersambung terus sampai ke Bolmong.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah dan masyarakat berterima terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey atas perjuangannya untuk memajukan BMR menjadi Kabupaten/Kota yang sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di tingkat Nasional,” kata Yasti.

Sekadar informasi, Yasti dalam setiap kesempatannya, dirinya kerap kali menyebut kehadiran investasi Kawasan Industri Mongondow (Kimong) di tanah Totabuan bakal meningkatkan perekonomian Kababupaten Bolmong.
Kimong pun akan segera dibangun tahun 2022 ini dengan nilai investasinya yang tak tanggung-tanggung, kurang lebih 10 Miliar US Dollar.

Yasti mengunkapkan, di tahun 2022 ini yang akan di Groundbreaking. dimana ada satu tenant yang total investasinya berjumlah 2,7 Miliar US Dollar atau jika dirupiahkan ada lebih dari 40 Triliun Rupiah nilai investasi yang akan ditanamkan di Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2022 ini.

Yasti pun selalu meminta support penuh dari masyarakat Kabupaten Bolmong agar pembangunan Kimong bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, insyallah ini bisa terealisasi lebih cepat dan sesuai harapan. Karena, Kimong ini bakal menyerap kurang lebih 33 ribu tenaga kerja, dan insyallah anak-anak kita nanti yang akan bekerja di Kimong tersebut,” ujar Yasti. (St)

Komentar