oleh

Harris Sumanta : Ada Sekitar 13 Paket Pekerjaan Fisik Tahun ini Di Boltim

BOGANINEWS BOLTIM – Ada sekitar 13 paket pekerjaan fisik tahun ini segera direalisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-KPP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Ini bentuk program visi misi Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati.

Kepala Dinas PUPR-KPP Boltim Harris Pratama Sumanta, mengatakan bahwa paket pekerjaan pada tahun ini terdiri dari pembangunan jalan, proyek pengadaan air bersih serta proyek pengendalian banjir.

“Persiapan 13 paket yang sudah tender di ULP masih lewat review pengumumannya, angaran sebesar 40 M, itu dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Alokasi Umum (DAU),” bebernya saat dikonfirmasi media ini Jum’at (18/3/2022) kemarin, di ruang kerjanya.

Lanjutnya adapun rincian, pembangunan jalan Rp27 Miliar, penyediaan air bersih Rp6,6 Miliar serta pekerjaan penahan tanah sebesar Rp2,1 Miliar.”

“Proyek pekerjaan penahan tanah nantinya menyasar wilayah atau desa yang menjadi titik rawan banjir, yang sudah menjadi prioritas yang kami rencanakan sesuai dengan pekerjaan, sepeti yang ada di Paret, Molobog, Nuangan dan Modayag,” ujarnya.

Ditambahkannya dapun untuk pembangunan jalan tahun ini diprioritaskan pada akses menuju tempat wisata.

“Akses jalan menuju desa jiko Kecamatan Nuangan, tahun ini sudah akan diperbaiki,” jelasnya.

 

Reporter Agung

Komentar