oleh

DPUPR Tinjau Pembangunan Jalan Pertanian Desa Binuni

BOGANINEWS, BOLMUT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan peninjauan, sekaligus memberikn arahan teknis pada pekerjaan pembangunan jalan perkebunan Momara Desa Binuni Kecamatan Bolangitang Timur.
Menurut Kepala DPUPR Bolmut Rudini Masuara, pihaknya telah meninjau lokasi pembangunan awal jalan pertanian di Desa Binuni. “Kegiatan ini adalah kegiatan swakelolah pra TNI Manungal Membagun Desa (TMMD) Kodim 1303 Bolmong. Pembagunan jalan desa bersumber dari APBD Tahun 2022 dengan total Anggaran Rp.1.5 Miliar,” jelas Rudini, Rabu (9/3/2022).
Ia berharap, pembangunan jalan pertanian yang menjadi akses masyarakat Desa Binuni ini dapat berjalan lancar. “Ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat menuju perkebuna,” kata Rudini.
Terpsisah, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani (AEN) mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dan Badan Anggaran (Banggar), yang telah menyetujui anggaran pembangunan jalan perkebunan Desa Binuni, yang telah bekerja sama dengan TNI yang menghubungkan Desa Binuni dan Binjeita.
“Apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat kepada TNI yang telah melaksanakan pekerjaan sebagai bukti kemanunggalan TNI,” ucap AEN. (Waone)

Komentar