DPU Bolmut dan Kodim 1303 Bolmong Teken Kerja Sama TMMD

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (24/3/2022) menandatangani kerja sama dengan Kodim 1303 Bolmong, terkait kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD).

Menurut Kepala DPUPR Bolmut Rudini Masuara, kegiatan TMMD ini merupakan sinergitas kemanunggalan TNI, masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, dalam rangka memberikan sumbangsi terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan fisik pembangunan jalan di tiga desa.

“Kegiatan TMMD tahun 2022 ini akan di bangun jalan Desa Bohabak 1, Bohabak III, dan Desa Binjeta dengan panjang jalan kurang lebih 2,5 kilometer. Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen Pemda Bolmut bersama TNI, dalam rangka menjalin kemitraan antara Pemda Bolmut dan Kodim 1303 Bolmong. Saya juga berharap dengan dibagunnya infrastruktur jalan di tiga desa ini, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Rudini.

Lanjutnya, kegiatan TMMD tahun ini adalah lembangunan jalan perkebunan di Kecamatan Bolangitang Timur dengan total anggaran sebesar Rp 1.5 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

“Ini menjadi salah satu bukti, meski dalam kondisi pendemi Covid-19, tetapi pembangunan terus dilakukan dalam penopang perekonomian masyarakat,” jelas Rudini. (WaOne)

Komentar