oleh

Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, Rabu (30/3/2022) mengangkat dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada 154 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sekaligus penyerahan SK bagi 28 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Angkatan Tahun 2021.

Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru
Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru.

Penyerahan NIP kepada CPNS dan SK PPPK Guru dilakukan di halaman kantor Bupati. SK CPNS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati, kepada masing-masing CPNS dan PPPK Guru, didampingi Wabup, Wakil Ketua DPRD Boltim, Sekda, Asisten satu, dua dan tiga, Kaban BKPSDM, juga di saksikan jajaran Kepala SKPD, serta orang tua masing masing CPNS.

 

Pada penyerahan SK CPNS tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada putra- putri yang berhasil lolos dalam ujian tes CPNS tahun 2021.

Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru
Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru.

“Atas nama Pemkab Boltim, menyambut baik atas kelulusan 154 CPNS dan 28 PPPK. Saya juga mengapresiasi panitia seleksi CPNS yang telah bekerja keras, sampai suksesnya seleksi ini. Dan yang paling membanggakan, kalian lulus dalam seleksi tes CAT, maka patutlah berbangga,” ucap Bupati.

 

Lanjutnya, para abdi Negara ini sudah 80 persen menerima SK CPNS, dan 20 persen lagi sisanya untuk capai 100 persen setelah Prajab nanti.

Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru
Bupati Boltim Serahkan SK 154 CPNS dan 28 PPPK Guru.

“Kami masih melihat apa kalian masih bisa lanjut ke 100 persen SK PNS atau tidak. Jika kinerja disiplin dan mental kalian buruk, maka bisa kami berhentikan. Ada macam-macam penyakit PNS, seperti kurang disiplin, itu tidak baik. Kalian harus menjunjung tinggi Trimatra pengabdian ASN yakni, Disiplin Profesionalisme dan Loyalitas. Maka kalian belajarlah pada mereka yang sudah senior seperti pak Sekda, Asisten, dan kepala Dinas, juga jajaran ASN Boltim yang bisa jadi teladan yang baik,” tegas Bupati.

 

Bupati juga memberikan motivasi kepada CPNS dan PPPK Guru, terkait maksud mereka ingin jadi PNS. “Kalian jadi ASN ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara. Kalian sangat beruntung telah lulus ujian. Banyak di luar sana yang menginginkan posisi anda sebagai CPNS, namun belum beruntung. Makanya saya berpesan agar 154 CPNS yang baru ini, serius memikirkan daerah, Bangsa dan Negara. Jadikan PNS sebagai pengabdian pada Negeri, bukan mencari kaya. Kalian harus produktif dan aktif, Negara ini butuh keseriusan dari anda semua, berbuat untuk NKRI dengan merubah karakter diri,” jelas Sachrul.

 

Ia juga menegaskan, agar para CPNS dapat mengemban amanah dengan baik.

“Banyak selamat dan selamat bekerja. Harus siap kerja dan mengabdi, jika tidak siap, maka silahkan mengundurkan diri dari ASN,” pungkas Bupati.

Advetorial

Komentar